Published On: Mon, Apr 18th, 2016

Torabika Soccer Championship Siap Digelar

Otentiknews.com, Jakarta –  Torabika Soccer Championship 2016 segera digulirkan pada 29 April mendatang. Nama Torabika ini muncul sebagai nama kompetisi setelah produk kopi ini menjadi sponsor utama kompetisi. Demikian dilansir situs sepakbola, Senin (18/4/2016).
Kompetisi ini dipastikan akan diikuti oleh 18 klub terbaik Indonesia yakni:

  1. Arema Cronus
  2. Bali United
  3. Barito Putera
  4. Bhayangkara Surabaya United
  5. Madura United
  6. Mitra Kukar
  7. Persegres Gresik
  8. Persela Lamongan
  9. Persib Bandung
  10. Persija Jakarta
  11. Perseru Serui
  12. Persipura Jayapura
  13. Persiba Balikpapan
  14. PS TNI
  15. PSM Makassar
  16. Pusamania Borneo FC
  17. Semen Padang
  18. Sriwijaya FC.

Ke 18 tim terbaik Indonesia tersebut, nantinya akan bersaing untuk merebutkan hadiah senilai 3 Miliar Rupiah yang disediakan oleh pihak PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator untuk sang pemenang. Sedangkan untuk runner-up disediakan hadiah sebesar 2 Miliar Rupiah.
Kick-off rencananya akan dilaksanakan pada 29 April mendatang dan secara resmi dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pertandingan perdana akan mempertemukan tuan rumah Persipura dan Persija di Stadion Mandala, Jayapura.
“GTS telah mendapatkan dukungan dari pemerintah untuk menggelar kejuaraan ini. Kompetisi ini merupakan suatu rangkaian kompetisi lain disamping Kompetisi Divisi Utama, Liga Nusantara, Kompetisi ISC U-21 dan Soeratin Cup. Terima kasih kepada pihak sponsor yang bersedia mendukung kompetisi ini,” ujar Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono saat peluncuran kompetisi di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4). Seperti dikutip dari sepakbola

Selain mengumumkan sponsor utama pihak GTS juga mengumumkan Elang Mahkota Teknologi (emtek) dengan dua stasiun tv swasta yakni SCTV dan Indosiar akan menyiarkan kompetisi secara free to air.
“Saya harap sinergi dengan semua pihak ini mampu menciptakan iklim kompetisi sepakbola yang profesional dan menjunjung fair play, sehingga ke depannya dapat membawa prestasi bagi sepakbola Indonesia,” tambahnya.

sumber foto: sepakbola.com

 

Share This

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>