Published On: Tue, Sep 20th, 2016

PDIP Konsisten ! Itu Cuma Harapan

Otentiknews.com, Jakarta – PDIP berencana mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Selasa malam (20/9/2016) seusai rapat DPP. Pasangan Ahok-Djarot ramai diisukan akan menjadi kandidat yang akan diumumkan, bahkan menurut sumber detik, kabarnya surat rekomendasi telah ditandatangi Megawati pada Senin sore (19/9/2016).

Jika benar pasangan Ahok-Djarot yang akan diusung oleh PDIP, dipastikan proses politik yang telah digagasnya sendiri batal, dan  dapat dikatakan PDIP hanya bisa mengumbar janji tanpa mampu menepatinya, meskipun itu hajat yang digelarnya sendiri.

Proses penjaringan yang sempat meramaikan politik di Jakarta dapat dianggap hanya basa basi semata, dan rakyat yang membaca berita-berita penjaringan yang dilakukan oleh PDIP diduga akan merasa dikelabui, apalagi calon-calon yang sempat datang dan mengikuti fit and proper test, pasti punya perasaan yang sama dengan rakyat.

Pengamat politik Ray Rangkuti mengakui bahwa konsistensi dalam politik di Indonesia masih merupakan harapan yang sulit terwujud.

“Tidak ada yang konsisten dalam politik di Indonesia, analisisnya perhari selalu berubah dan mencari politisi yang konsisten itu cuma harapan,” ujar Ray. Seperti dikutip dari detik (20/9/2016).

Sementara Iwan Piliang, pengamat media sosial melalui akunnya (19/9/2016), mengatakan bahwa kalau PDIP mau menang di DKI, pilihannya tinggal Ridwan Kamil dan Saefullah. Kalau Djarot yang digadang-gadang kembali mendampingi Ahok, menurut Iwan, merupakan bagian dari gubernur yang sekarang.

sumber foto: beritabuana.co

 

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>