Published On: Mon, Jan 16th, 2017

Ketiga Pasang Calon Sukses Yakinkan Pemilih Jakarta

Otentiknews.com, Jakarta – Debat calon gubernur DKI Jakarta yang berlangsung Jumat (13/1/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta, berhasil menghadirkan suasana bersahabat, sekalipun disana sini saling sindir dan singgung satu sama lain, namun debat tetap berlangsung hangat. Bahkan, ketika satu calon mengkritik calon lainnya, tidak terlihat reaksi negatif dari lawan yang disinggungnya, justru menjadi bahan untuk mempertahankan dan melemahkan argumen lawan lainnya.

Agus Harimurty yang berpasangan dengan Sylviana Murni, sebagai penampil pertama, berhasil mematahkan sejumlah spekulasi mengenai kemampuannya dalam berdebat. Dengan intonasi yang tegas, Agus berhasil menunjukkan ke publik Jakarta, jika dirinya bisa beradu argumen dengan calon yang lebih senior darinya.

Sementara Basuki Tjahaya Purnama yang berpasangan dengan Djarot Saeful Hidayat, sukses mempertahankan berbagai kebijakan yang selama ini telah dikerjakannya, bahkan kekhawatiran akan tersanderanya Basuki dalam debat sebagai akibat dari kasus penistaan agama yang sedang menjeratnya, tetap tampil rileks seakan tidak sedang menghadapi masalah hukum.

Sedangkan Anies Rasyid Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno, tampil trengginas dan cekatan mematahkan berbagai argumen calon gubernur lainnya. Anies piwai memainkan kisah-kisah masa lalu calon gubernur lainnya untuk mematikan berbagai argumen yang mereka kemukakan.

Diatas segala perbedaan dan pandangan pemilih terhadap ketiga calon gubernur tersebut, yang pasti sesi partama dari tiga rangkaian tahapan debat yang akan dilakukan, berhasil menghadirkan sisi demokrasi yang positif bagi wajah Jakarta dan Indonesia. Demokrasi yang melahirkan keadaban ketika perbedaan diadu dalam olah otak dan tutur tersebut. Semoga spirit santun dari ketiga calon tersebut, tertular pada tim sukses yang terkadang lebih brutal dari calon yang diusungnya. (AWE)

sumber foto: istimewa

 

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>