Published On: Fri, May 19th, 2017

Jika Milla Gagal, Kolev Telah Dipersiapkan

Otentiknews.com, Jakarta – Kedatangan Ivan Kolev mantan pelatih timnas Indonesia tidak banyak dipublikasi, setelah PS TNI merilis gambar Kolev yang sudah berada di Bandara Soekarno-Hatta, publik sepak bola tanah air baru tahu, dan akhirnya PS TNI menunjuknya sebagai pelatih menggantikan Hatton.

Sejatinya Lauren Hatton bukanlah pelatih yang gagal, karena ditangan pelatih asal Perancis itu PS TNI tidak pernah kalah, walaupun PS TNI tidak juga merasakan kemenangan. Namun menilai pelatih, dengan pemain yang didominasi oleh pemain muda yang minim jam terbang dalam durasi tiga pertandingan, dirasakan terlalu dini.  Karena itu banyak dugaan, terdepaknya Hatton bukan masalah prestasi, melainkan usaha PSSI mengantisipasi kegagalan Milla merengkuh prestasi buat PSSI.

Seperti diketahui Ketua PSSI saat ini berlatar militer, sama dengan latar belakang PS TNI. Dengan ditariknya Kolev, maka PSSI akan lebih mudah mengganti Milla dengan Kolev sewaktu-waktu.

Seperti kebiasaan dan telah menjadi tradisi penunjukan pelatih timnas, Indonesia lebih memilih pelatih yang pernah menangani klub lokal atau pernah mengarsiteki timnas di kawasan asia tenggara, karena pengetahuan mereka tentang karakter sepakbola di asia tenggara diharapkan mampu mengantarkan Indonesia berprestasi, dan terbukti pelatih-pelatih yang pernah “hampir” membawa Indonesia juara berasal dari pelatih yang pernah menangani timnas negara lain di kawasan asia tenggara, atau setidaknya berasal dari pelatih klub lokal.

Rupanya kekalahan atas Myanmar pada pertandingan perdana bersama Luis Milla sudah cukup bagi PSSI menilai kapasitas dan kemampuan Milla dalam meracik timnas. Sekalipun Milla punya reputasi mendunia, namun menangani timnas Indonesia dengan karakter dan kemampuan sepakbola yang khas tidak mudah dilakukannya.

Sekarang tinggal menunggu piala dari Milla atau siap-siap angkat koper dan digantikan Ivan Venkov Kolev. (hal)

sumber foto: goal.com

 

Share This

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>