Published On: Thu, Jun 30th, 2016

Inilah Minuman Yang Bisa Mengecilkan Perut

Otentiknews, Jakarta РAnda bermasalah dengan perut yang gendut? Ternyata ada banyak jenis minuman yang bisa membantu untuk mengecilkan perut secara cepat. Situs dw (selasa, 28/6/2016) melansir sejumlah jenis minuman yang dapat mengecilkan perut buncit, diantaranya:

Air Putih Beraroma

Minum air putih penting jika anda ingin mengurangi berat badan. Air membantu tubuh memiliki keseimbangan cairan yang diperlukan dan membuat Anda merasa kenyang. Masalahnya, hanya air putih cepat membuat Anda bosan. Tidak ada salahnya mencoba air putih beraroma. Agar lebih sehat, Anda bisa misalnya memasukkan sepotong jeruk nipis ke dalam gelas air putih Anda.

Smoothie Semangka

Buah semangka tidak hanya memiliki kandungan air yang sangat tinggi, tetapi juga penuh dengan gizi. Seperti lykopen yang bisa memerangi kanker dan asam amino arginin. Menurut studi Journal of Nutrition, arginin bisa mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan massa otot.

Es Teh Mint

Minuman menyegarkan ini sangat efektif dalam mengurangi lemak perut. Es teh mint bahkan dikatakan mampu mempercepat proses pencernaan, setelah makan makanan berlemak seperti burger dan steak. Sehingga perut tidak sempat menjadi kembung.

Frappe Nanas

Cara membuat frappe: campur satu sendok makan minyak biji rami dengan nanas. Biji rami mengandung asam lemak tak jenuh yang bisa meluruhkan lemak perut. Sementara nanas mengandung bromelain, enzim yang membantu memecah protein, sehingga mempermudah proses pencernaan dan mencegah kembung.

Teh Hijau

Selain mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau mengandung katekin – antioksidan yang membantu mengurangi lemak perut. Bahkan jika Anda minum teh hijau sebelum berolahraga, senyawanya bisa meningkatkan proses pembakaran lemak.

Shake Dark Chocolate

Cokelat tidak selalu membuat gemuk. Dark chocolate bisa membantu Anda menjadi lebih langsing. Minuman shake cokelat ini bisa mengurangi rasa lapar dan meredam keinginan untuk mengemil.

Sumber foto: dw.com

 

Share This
Tags

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>