Published On: Thu, May 25th, 2017

Guncang Harmoni, MPK PBHMI Kutuk Teror Bom

Teror bom kembali terjadi, setidaknya lima orang tewas dalam dua ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu pada Rabu malam (24/5). Dua di antara korban tewas diduga pelaku pengeboman, tiga lainnya adalah polisi. Sebanyak 10 orang terluka.

Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (MPK PB HMI), Mustahuddin, menduga adanya teror ini bagian dari settingan untuk memecah belah NKRI. Karena kejadiannya dilakukan di tempat yang terbuka, olehnya itu kami mendesak aparat kepolisian mengungkap pelaku peledakan bom di Kampung Melayu.

“Patut diindikasikan ini adalah teror yang memang disetting untuk mengguncang harmoni kehidupan bangsa yang selama ini berjalan damai,” ujar Mustahuddin, yg juga salah Ketua Bidang DPP KNPI.

Disamping itu, kata dia, teror ini membawa dampak merusak iklim investasi dan pembangunan ekonomi yang dibangun oleh pemerintah.

Ia berharap semua pihak tidak membuat spekulasi terkait aktor dibalik teror ini sampai ada keterangan resmi dari kepolisian.

Keluarga Besar HMI, lanjutnya, menyampaikan bela sungkawa bagi para korban tewas dari adanya kejadian ini. Ke depan, kata dia, segala upaya teror yang akan merusak keharmonisan mesti dicegah sedini mungkin.

sumber foto: liputan6.com

 

 

Share This
Tags

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>