Published On: Fri, Feb 24th, 2017

Dua Syarat Tempat Tongkrongan

Otentiknews.com, Jakarta – Aktivitas warga kota Jakarta nyaris tanpa henti, waktu istirahat terkadang hanya gunakan untuk tidur, sementara waktu senda gurau dan untuk menghilangkan rasa jenuh yang tak kalah pentingnya sulit dilakukan, karena memerlukan tempat khusus. Untuk itu diperlukan suatu tempat, setidaknya yang bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan tongkrongers, sebutan bagi penikmat nongkrong.

Otentiknews mencatat, setidaknya ada dua syarat yang harus disiapkan suatu tempat, jika ingin dijadikan tempat tongkrongan, diantarany:

Kopi

Tempat nongkrong harus menyediakan kopi, dan diupayakan kopi yang diracik sendiri, bukan bukan kopi sachet. Tongkrongers memiliki karakteristik tersendiri, mereka umumnya menikmati kopi dalam waktu yang lama, karena itu kopi racikan sendiri yang memiliki aroma lebih kuat, karena  semakin lama, semakin nikmat rasa dan aromanya. Hal itu, sangat berbeda dengan kopi sachet.

Wifi

Ketersediaan akses internet super cepat wajib diakomodasi jika pemilik lapak tongkrongan ingin dikunjungi dalam waktu yang lama. Tanpa akses internet gratis, daya pikat tempat tersebut akan berkurang, atau bahkan tidak akan direkomendasikan sama sekali.

Selain kedua fasilitas tersebut, tempat tongkrongan itu harus buka hingga larut malam. Sehingga tongkrongers bisa berpuas-puas tanpa takut diberi kode tutup oleh pemilik tempat (iz).

sumber foto: istimewa

 

Share This
Tags

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>