Published On: Fri, Nov 11th, 2016

Bukan Provokator, Ismail Ibrahim Kuli Pikul Yang Gemar Sholat Berjamaah

Otentiknews.com, Jakarta – Nama Ismail Ibrahim mencuat selepas ramai diberitakan sebagai aktor dibalik bentrok antara polisi dengan demonstran, pada Jumat, 4 September 2016 di depan istana negara. Fotonya yang sedang memegang kayu dan seperti hendak memukulkannya ke arah aparat kepolisian, menjadi viral di media sosial. Semenjak itu, gelar provokator disematkan pada anak muda dari Tidore itu.

Namun tidak banyak yang tahu siapa sebenarnya Ismail Ibrahim. Ia adalah mahasiswa Universitas Nasional yang telah menyelesikan program training dasar HMI, dan berhasil menjadi ikon pergerakan diangkatannya. Salah seorang mentornya ketika mengikuti Basic Training HMI, Andrean El Fahri, mengungkapkan bahwa sosok Ismail jauh dari kesan perusuh, apalagi provokator.

Ismail, menurut Andrean adalah mahasiswa pekerja keras, untuk membiayai kuliahnya, ia nyambi sebagai kuli pikul di pasar induk Kramat Jati. Meski demikian, Ismail tidak pernah absen dari sholat berjamaah.

Berikut testimoni Andrean yang diterima redaksi.

Namanya Adalah Ismail Ibrahim, Dia adalah salah satu kader baru di HMI Komisariat FISIP Universitas Nasional. Saya Adalah Master Of Training saudara Ismail Ibrahim ketika dia Mengikuti Basic Training HMI. Dan dengan tegas saya menyatakan Suadara Ismal Ibrahim Bukan Provokator, tapi kader Terbaik Yang pernah saya kenal. 

Saya selalu bertemu Ismail Ibrahim di Masjid Sutan Takdir Alisjahbana Universitas Nasional karena dia hampir tak pernah melewatkan Sholat Berjamaah dimasjid. Ismail Ibrahim Aktif Juga Di Lembaga Dakwah Kampus Universitas Nasional dan Juga Menjabat sebagai Ketua HIMASOS Universitas Nasional.

Sepulang Kuliah, Ismail Ibrahim bekerja dipasar sebagai kuli panggul untuk membiayai hidup dan kuliahnya. Dia tak pernah lepas buku bacaan, karena dia menyadari Pentingnya Ilmu Pengetahuan. Ismail Ibrahim adalah anak yang santun dan sangat penurut dan dia “Bukan Provokator”

Ketika ditangkap sama polisi dia hanya berpesan sama Ibunda Angkatnya agar nanti dikirimkan Al-Qur’an dan Buku Bacaan. 

Ismail Ibrahim Abang Sebagai Master Of Training Tidak akan Meninggalkanmu. 

Andrean El Fahri  (Master of Training (MOT) nya Ismail Ibrahim, saat mengikuti Basic Training)

sumber foto: istimewa

 

Share This
Tags

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>