Published On: Thu, Jul 28th, 2016

“Antar Anak Ke Sekolah”, Anies Baswedan Berhenti Jadi Menteri

Otentiknews.com, Jakarta – Presiden Jokowi mengumumkan perombakan kabinet di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (Rabu, 27/7/2016). Salah satu yang diganti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Baswedan. Banyak pihak tidak menduga penggantian tersebut, mengingat reputasi Anies terbilang bagus.

“Saya pamit kepada guru, kepada tenaga pendidikan, kepada kepala sekolah karena selama ini pun saya sering berkomunikasi langsung dengan mereka, jadi saya pamit,” ucap Anies usai menyelenggarakan acara perpisahan bersama jajaran Kemendikbud. Seperti dikutip dari kompas.com (Rabu, 27/7/2016)

Salah satu gebrakan Anies Baswedan saat menjadi menteri, dengan dikeluarkkannya himbauan kepada orang tua untuk mengantar anaknya ke sekolah, hal itu dituangkan dalam Surat Edaran nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah, yang jatuh pada 18 Juli 2016.

Dalam surat edaran tersebut, diungkapkan bahwa “Untuk mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memandang perlu diadakan kampanye Hari Pertama Sekolah yang mengajak orangtua mengantarkan anaknya di hari pertama. Hari Pertama Sekolah juga menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orangtua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan. Kampanye ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah”.

sumber foto: kompas.com

 

Share This
Tags

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>