Published On: Tue, Mar 14th, 2017

Aksi Cor Kaki Anti Semen Indonesia Ditanggapi Netizen #BiadabCorKaki

Otentiknews.com, Jakarta – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh  Joko Prianto, yang mengatasnamakan Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) dengan mengecor kaki 10 orang warga dari Blora, Pati, Grobogan dan Rembang menggunakan semen, pada Senin (13/3), untuk menolak pembangunan pabrik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Rembang, menuai tanggapan negatif dari netizen dengan munculnya hashtag #BiadabCorKaki di media sosial.

Taggar tersebut mulai mencuat sekitar pukul 20.00 WIB Senin malam dan menjadi viral dengan digunakan sebanyak 2.181 tweet pada pukul 21.00 WIB dan bahkan hasthag ini sampai menjadi salah satu deretan trending topic di jejaring sosial Twitter.

Dari pantauan pada media sosial Twitter, netizen menanggapi aksi tersebut dengan berbagai perspektif. Utamanya, netizen menyayangkan aksi ngecor kaki dengan semen dilakukan. Seperti misalnya diungkapkan oleh akun @zackyalam23 yang berkomentar “Salah satu foto dari aksi #BiadabCorKaki. Yang katanya peduli lingkungan, tapi masih buang sampah sembarangan.”

Selain netizen, beberapa blogger juga menunjukkan antipatik terhadap aksi cor semen kaki. Misalnya akun Ngkus melalui forum kaskus mengomentari dengan tulisannya berjudul “Demo “Waton Suloyo” Pimpinan Gunretno”, yang menyatakan aksi demo ngecor kaki sarat muatan kepentingan asing, yang tidak ingin Indonesia sukses melaksanakan program percepatan pembangunan infrastruktur.

Sebagai informasi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk telah membangun pabrik baru dengan kapasitas 3 juta ton semen pertahun di Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah. Pembangunan pabrik tersebut telah mendapatkan kelayakan oleh 12 pakar dari berbagai perguruan tinggi dan disiplin ilmu pengetahuan, seperti hukum, lingkungan, teknologi, kesehatan dan ekonomi, dalam sidang Amdal Februari lalu (HAL).

sumber foto: istimewa

 

About the Author

-

Komentar di bawah

XHTML: Anda dapat menggunakan tag html: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>